Grade 4 (Kisi-Kisi SAS)

Wednesday, 30 May 2024


Nama Guru                : Nurulina Hakim, S.Pd.

Kelas/ Semester         : 4 / II

Tema                             :Kisi - Kisi SAS



CAPAIAN PEMBELAJARAN

TUJUAN PEMBELAJARAN

(Kompetensi + Konten)

ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN (ATP)

Pada akhir Fase B, peserta didik menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dalam lingkup situasi sosial dan kelas yang makin luas, namun masih dapat diprediksi (rutin) menggunakan kalimat dengan pola yang sesuai dengan konteks yang dibicarakan. Mereka mengubah/mengganti sebagian elemen kalimat untuk dapat berpartisipasi dalam rutinitas kelas dan aktivitas belajar, seperti menyampaikan perasaan, menyampaikan kebutuhan, dan meminta pertolongan. Mereka memahami ide pokok dari informasi yang disampaikan secara lisan dengan bantuan visual, serta menggunakan kosakata sederhana. Mereka mengikuti rangkaian instruksi sederhana yang berkaitan dengan prosedur kelas dan aktivitas belajar dengan bantuan visual.

Mengomunikasikan kata, frasa, kalimat atau instruksi sederhana untuk berinteraksi dalam situasi sosial yang bisa diprediksi, seperti lingkungan rumah dan kelas. Menganalisis sederhana kalimat pada pola kalimat yang sesuai dengan konteks yang diberikan seperti lingkungan rumah atau kelas secara verbal

Memahami kata, frasa, kalimat, atau instruksi sederhana untuk berinteraksi dalam situasi sosial yang bisa diprediksi. Menanggapi rangkaian instruksi sederhana yang diperdengarkan dengan alat bantu visual

Memahami ide pokok dari informasi yang dibacakan dengan alat bantu visual.

 

 

1.      Memahami kata, frasa, kalimat, atau instruksi sederhana untuk berinteraksi dalam situasi sosial yang bisa diprediksi

2.      Menanggapi rangkaian instruksi sederhana yang diperdengarkan dengan alat bantu visual

3.      Menganalisis sederhana kalimat pada pola kalimat yang sesuai dengan konteks yang diberikan seperti lingkungan rumah atau kelas secara verbal

  

Pada pembelajaran hari ini, kita akan membahas mengenai contoh soal SAS semester genap

Silakan disimak text dan soal di bawah ya anak-anak soleh dan solehah...
Bisa berpatokan pada Catatan yang Miss Nurul berikan atau yang ada di Modul ya.
              


KISI - KISI


Materi TIME
  1. O'Clock
  2. Half-past (setengah / lewat 30 menit)
  3. Quarter past (Lewat 15 menit / jarum panjang ke 3)
  4. Quarter to (15 menit menuju / kurang 15 menit / jarum panjang ke 9)
Materi Daily Activity (Kegiatan sehari-hari)
  1. Semua materi daily activity di unit Time / Daily activity / Transporation
  2. Listen to music = mendengarkan musik
  3. Water the flower = menyirami bunga
  4. Cook = memasak
Materi TRANSPORTATION
  1. Semua kendaraan dihapalkan
  2. Ride = mengendarai (pakai sepeda / motor)
  3. Drive = mengendarai (pakai mobil)
  4. Travel = jalan-jalan
  5. Vacation = liburan
  6. Nearby island = pulau terdekat
  7. Abroad = luar negri

CONTOH SOAL

  1. There are .......... minutes in an hour. (ada .... menit dalam satu jam)
a. sixty
b six
c. sixteen
d. fifteen

2. I ....... at six o'clock in the morning.
a. have lunch
b. have breakfast
c. has breakfast
d. study

3. We travel by ............. when we go on vacation abroad.
a. horse
b. car
c. plane
d. bicycle


ISIAN

1. I wake up at .......... in the morning (04.30)

kalau ada soal seperti di atas, jam digital (angka) silakan diterjemahkan ke tulisan Bahasa Inggris.

Silakan dipahami ya nak penggunaan 

Bisa dibaca-baca lagi saja materi di modul



       


1. Silakan mengerjakan tugas yang ada di modul.


If you have any questions, just contact me through WA

Thank you Semangat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grade 5A & 5B (Superlative)

Grade 4A, 4B, 4C, 4D (Kisi-kisi STS)

Grade 5A, 5B, 5C & 5D (Kisi-Kisi PTS)